Tips Menghilangkan Decit Pada Rem

Pemakaian minyak pelumas pada piringan cakram serta permukaan kampas rem memanglah dilarang keras, namun buat menghindari suara rem berdecit, ada kalanya dimana sobat wajib melumasinya di bagian- bagian tertentu.

Dengan mengecek serta melumasi bagian rem dikala penggantian kampas rem, suara gesekan antara kampas rem serta piringan cakram dapat diredam sehingga sistem pengereman sepeda motor sobat bisa bekerja dengan sempurna.

1. Ketidaktahuan antara kampas rem serta piringan cakram menciptakan suara berdecit

Apakah Kamu sempat mendengar suara decit dikala handle rem ditarik, sesaat sehabis penggantian kampas rem? Kami rasa salah satu penyebabnya merupakan gesekan antara permukaan cakram yang tidak rata dengan permukaan kampas yang halus. Permukaan piringan cakram serta kampas rem yang sepanjang ini bergesekan hendak membuat pola gores yang sama pada keduanya.

Tetapi, bila kampas rem ditukar dengan tipe baru dengan permukaan yang rata, hingga kampas rem serta piringan cakram tidak hendak bekerja dengan baik sebab pola permukaannya berbeda. Hasilnya, getaran sistem pengereman yang ditransmisikan ke cakram hendak menciptakan suara yang tidak aman.

Bermacam tipe kotoran semacam debu kampas rem yang melekat bagian luar piston kaliper hendak nampak sangat menonjol sebab pemakaian kampas rem yang begitu lama. Kala kampas ditukar, dorong piston kembali dengan hati- hati ke tempat semula sehabis dibersihkan. Kamu pula dapat memakai perlengkapan spesial pendorong piston kaliper buat menghindari piston tercabut ataupun rusak.

POIN UTAMA

- Decit rem diakibatkan oleh gesekan agresif permukaan kampas rem serta piringan rem cakram

- Umumnya kampas rem baru yang mempunyai permukaan lembut tidak hendak langsung membiasakan diri dengan permukaan cakram yang baret sehingga suara decit tidak bisa dihindari.

2. Pakai pelumas untuk mengurangi decitan

Salah satu metode yang efisien kurangi suara decitan rem merupakan dengan melumasi bagian plat balik kampas rem. Getaran hendak terjalin dikala permukaan kampas memegang piringan cakram. Tetapi, pemakaian pelumas di bagian balik kampas hendak jadi semacam susunan pelindung sehingga piston kaliper tidak menerima getaran tersebut.

Bila cairan pelumas melekat pada permukaan kampas, perihal ini hendak berefek pada berkurangnya kekuatan pengereman secara ekstrem serta pasti sangatlah membahayakan. Pelumas rem Rexco 50  merupakan jenis pelumas yang gampang kering, jadi sobat dapat menyelimuti bagian plat balik kampas dengan rata serta dapat langsung memasangnya kembali.

Pelumas rem jenis semprot dapat menutupi permukaan dengan lebih rata dibanding dengan tipe pasta ataupun gel. Yakinkan posisi permukaan atas kampas menghadap dasar dikala penyemprotan buat menjauhi kehancuran pada kampas.

Ketika sobat memakai pelumas ataupun gemuk rem dalam wujud gel, lumuri ke zona yang bersentuhan langsung dengan piston kaliper. Jangan kurang ingat buat melumasi bagian plat penahan kampas rem.

Dikala pelumasan, yakinkan tidak terdapat cairan yang menimpa piringan cakram serta permukaan kampas rem, serta bila terjalin, lekas bilas dengan cairan pembersih sparepart yang kokoh. Jangan kurang ingat lumasi tipis- tipis pin penahan kampas.

Pin penahan kampas rem memastikan posisi kampas rem serta bila pelumasan sangat sedikit hendak membuat pergerakan kampas jadi tidak bebas serta menimbulkan decitan. Bilas permukaan pin penahan kampas dengan kain non- woven saat sebelum dilumasi.

POIN UTAMA

- Pakai pelumas buat melenyapkan decitan.

- Lumasi plat balik kampas rem supaya getaran dapat diserap serta suara decitan menurun.

- Jangan kurang ingat bagikan sedikit pelumas pada plat penahan serta pin kampas rem

3. Lumasi slide pin kaliper

Bila sobat memakai kaliper dengan pin tipe slide, Kamu pula wajib melumasi slide pin supaya kaliper dapat bergerak dengan lembut cocok dengan instruksi yang diberikan handle rem. Ada suatu karet boot di dasar slide pin, namun pin dapat saja rusak sebab aus serta paparan air.

Bila slide pin kaliper macet, body kaliper tidak dapat bergerak yang menyebabkan gesekan tidak berkesudahan antara kampas serta piringan cakram yang menciptakan suara bising. Buat kaliper tipe piston opposite tidak mempunyai mekanisme slide pin. Pin ini dapat dikeluarkan dikala mengubah kampas rem, jadi sekaligus saja Kamu cek kondisinya serta lumasi.

POIN UTAMA

- Buat kaliper rem dengan pin jenis slide, jangan kurang ingat lumasi pin.

- Bila slide pin berkarat sebab umur gunakan yang lama, pergerakan kaliper hendak tersendat serta menciptakan bunyi decit.

- Kaliper dengan piston opposite tidak mempunyai slide pin 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *